Asuransi Prudential Indonesia Catat 32% Pertumbuhan Pendapatan Premi Bisnis Baru di Semester Pertama 2013

Asuransi Prudential Indonesia menjaga kinerja keuangannya tetap konsisten dan kuat pada semester pertama 2013 dengan pendapatan premi bisnis baru meningkat 32 persen menjadi Rp 5,9 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi pada 30 persen pertumbuhan pendapatan premi total yang mencapai Rp 11,8 triliun. Total aset Asuransi Prudential Indonesia pada semester pertama juga naik 31 persen menjadi Rp 46,5 triliun.

Sampai dengan 30 Juni 2013, Asuransi Prudential Indonesia juga membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 4,7 triliun, yang merupakan wujud komitmen Asuransi Prudential Indonesia memenuhi janjinya untuk membantu melindungi lebih dari 1,9 juta nasabahnya di saat mereka membutuhkan.
William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengaitkan pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut tersebut dengan kekuatan merek Prudential, pertumbuhan dan produktivitas agen, ekspansi produk dan program layanan pelanggan serta program tanggung jawab social perusahaan yang menunjukkan komitmen jangka panjang perusahaan. Pada semester pertama 2013, komitmen Prudential Indonesia untuk terus berinovasi ditunjukkan dengan meluncurkan:

  • PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund – dana investasi unit-link pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mengalokasikan sebagian premi unit-link mereka untuk berinvestasi di wilayah China dan sekitarnya yaitu China, Hong Kong dan Taiwan, baik dalam mata uang Rupiah atau Dollar Amerika.
  • PRUaman –. sebuah produk asuransi mikro yang bisa diakses oleh lapisan masyarakat yang lebih luas, sehingga mereka dapat menyadari manfaat dari perlindungan asuransi.
  • PRUaccess – Pengembangan portal layanan nasabah Asuransi Prudential Indonesia yang untuk pertama kalinya memudahkan nasabah tidak hanya mengetahui informasi polis, tetapi juga memudahkan mereka dalam melacak proses klaim dan melakukan transaksi secara elektronik, seperti menambah atau memindahkan dana menggunakan komputer dan smartphone yang mereka miliki.

www.asuransiprudentiall.wordpress.com

William Kuan mengatakan, “Di Indonesia, semakin banyak orang menyadari peran penting asuransi dalam memberikan perlindungan dan stabilitas untuk perencanaan keuangan jangka panjang. Kami berkomitmen untuk mendengarkan nasabah kami dan memastikan kami memiliki rangkaian produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan masing-masing nasabah.”
Dia melanjutkan, “Untuk beberapa segmen pasar, ini berarti berinvestasi pada produk dan jasa yang lebih menarik yang menawarkan lebih banyak pilihan perlindungan dan kendali investasi. Sementara untuk segmen lainnya, menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berpikir mereka tidak mampu mendapatkan perlindungan asuransi. Kemampuan kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memenuhi kebutuhan berbagai segmen dalam menyediakan berbagai produk dan layanan, tentunya akan memperkuat komitmen kami terhadap pemenuhan kebutuhan nasabah, meningkatkan kesadaran akan pentingnya berasuransi dan memastikan keberlanjutan bisnis kami di Indonesia.”

KOMITMEN TERHADAP MASYARAKAT
Asuransi Prudential Indonesia kembali menegaskan inisiatifnya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat melalui penguatan infrastruktur industri asuransi di Indonesia dan mempromosikan literasi keuangan ke berbagai penjuru Indonesia.
Pada Agustus 2013, disamping membuka program peminatan Aktuaria dengan Universitas Indonesia, Asuransi Prudential Indonesia juga terus mempromosikan literasi keuangan dengan sebuah program utama untuk menyasar berbagai target, seperti Cha-ching Money Smart Kids untuk anak-anak, serta bekerja sama dengan berbagai mitra untuk lokakarya literasi keuangan bagi para wanita dan pengusaha kecil di berbagai kota di Indonesia.
Untuk menyelenggarakan program literasi keuangan yang lebih komprehensif dan mencapai lebih banyak orang pada beberapa tahun ke depan, Prudential Indonesia juga mengumumkan komitmen untuk menginvestasikan dana sebesar USD 10 juta atau Rp 100 miliar, untuk jangka waktu selama tiga sampai lima tahun ke depan untuk meningkatkan literasi keuangan dan pembangunan kapasitas industri asuransi di Indonesia.
“Kami tidak hanya mengukur kesuksesan bisnis kami dengan pertumbuhan keuangan tetapi juga melalui upaya kami dalam menciptakan perbedaan bagi masyarakat dan menyentuh kehidupan banyak orang. Kami senantiasa berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia sehingga kami dapat melanjutkan pertumbuhan bisnis kami dan memperluas program tanggung jawab sosial perusahaan yang bertema “A Million Hearts for a Million Dreams”, dan terus berupaya menemukan cara baru dalam membantu masyarakat di Indonesia menyiapkan masa depan finansial yang lebih cerah dan aman,” kata Kuan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s